Sabtu, 18 Januari 2014

MANFAAT BLOG



Blog atau web log dalam perkembangannya ternyata memiliki peran penting untuk meramaikan konten-konten yang dapat diakses pengguna online di dunia maya. Berbagai konten dapat share di dunia maya, sehingga siapa saja yang terhubung dengan internet, dapat mengakses dan mendownload: mengunduhnya dengan mudah dan gratis. 
berikut manfaat blog yang Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu apa itu atau Blog. Atau beberapa dari Anda sudah memiliki blog, atau ingin belajar blogging. Blog sendiri berasal dari kata weblog, yang asalnya sebagai catatan yang digunakan sebagai buku harian dan sebagainya. Namun saat ini blog berkembang pesat dan memiliki banyak manfaat bagi kita semua.
Siapapun dapat memiliki blog dengan gratis dan mudah. Yang dibutuhkan adalah email dan sedikit kreativitas untuk menulis. Namun, jika Anda tidak memiliki blog, Anda dapat mengetahui bagaimana Cara Membuat Blog.
Blog sendiri sebenarnya ada banyak, tapi fungsi keuntungan dan manfaat dari blog hampir sama. Mungkin sebagian dari Anda sudah merasakan beberapa manfaat dari sebuah blog, sepertinya halnya, menulis, sharing, dan manfaat ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya, dan sebagainya. Tapi masih ada orang awam yang tidak mengerti apa itu blog dan apa keuntungan dan manfaat dari blog itu sendiri Nah, kali ini saya sedikit informasi tentang apa saja manfaat dan kegunaan blog  yang bisa kita dapatkanantara lain :

  1. Berbagi tulisan, baik dalam bentuk cerita, pengalaman dan pengetahuan lainnya. Sehingga orang lain yang membutuhkan, lalu menemukan tulisan Anda, merasakan kebermanfaatan blog Anda. Hitung-hitung cari pahala.
  2. Sarana untuk mempromosikan produk barang atau jasa. Dengan kata lain, blog bisa Anda manfaatkan sebagai toko online.
  3. Dapat menghasilkan uang. Penghasilan tersebut bisa anda jadikan sebagai penghasilan sampingan ataupun penghasilan tetap, asalkan Anda benar-benar serius dalam mengembangkannya. Misalnya mengikuti PPC, bisnis Afiliate, dan lain sebagainya.
  4. Mengikuti kontes. Dewasa ini, berbagai kontes dan lomba, sudah menjamur, baik itu berupa kontes SEO, ataupun kontes review, sehingga memungkinkan para blogger berkesempatan untuk menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.
  5. Sarana untuk berkreasi, misalnya Anda suka menulis, edit foto, Fotografer, dll. Anda bisa share dan tunjukkan kepada dunia hasil karya Anda.
  6. Menjadi media curhat. Di blog Anda bisa bercerita apa saja yang ingin Anda ceritakan. Tentunya sangat lebih bijak jika itu dapat memberikan dampak positif terhadap pembaca Anda. Sehingga pemikiran-pemikiran Anda dapat anda curahkan dengan plong.
  7. Menjadi media untuk mempopulerkan sesuatu atau diri sendiri. Banyak orang sukses, berawal dari iseng-iseng nge-blog.
  8. Mencari teman. Dalam dunia blogger, kita tidak bisa hidup sendiri, tanpa blogger lainnya, sebagai blogger tentunya membutuhkan blogger lain untuk saling sharing, bertukar link, dll.
  9. Belajar untuk lebih baik. Biasanya sesama blogger akan saling berkomentar satu sama lain, sehingga kita bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dalam konten yang kita share.
  10. Yang terakhir adalah memotivasi kita, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pembaca. Karena sebagai manusia, tentunya kita ingin dipuji dari yang terbaik yang bisa kita berikan kepada pembaca/orang lain. Selain itu Anda juga akan berusaha belajar banyak hal.
 SUMBER:
 http://kimyhuna.blogspot.com/2013/11/7-manfaat-blog-secara-umum.html


7 komentar:

  1. Nice Info gan.
    Numpang promo ya gan. saya mau jual Blog siap pakai. barangkali ada dari agan/sista yang berminat membelinya.
    Nama Blog : Bayi Komputer
    Alamat/Url Blog : http://bayikomputer.blogspot.com/
    Harga Blog : Rp. 300.000,-
    Bagi agan/sista yang berminat bisa sms ke nomor 0812 1254 1181

    BalasHapus
  2. yuuups,,bagi saya pribadi,,Blogging adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan pengaruh online itu sendiri. Dengan ngeblog, kita mencantumkan profil sekaligus minat, hobi, keahlian, bahkan karakter yang tercermin dalam posting atau isi (konten) blog.

    terima kasih dan HAPPY BLOGGING sobat (^_^)
    >> tutorialblogwiky.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://pengobatanalamimustajab.com/obat-herbal-gagal-ginjal/

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat sekali kawan

    BalasHapus
  5. Blogging memang banyak sekali manfaatnya gan tergantung bagaimana menggunakannya saja. Oh ya, saya juga punya artikel sejenis bisa diakses via http://mitragoogle.blogspot.com terimakasih atas infonya dan salam kenal

    BalasHapus
  6. makasih informasinya..

    nonton film online dan update film terbaru disini ya
    http://adrimovie.blogspot.com

    BalasHapus
  7. thanks info nya gan

    http://www.sentosa.co.id/jual-jam-masjid-digital-adzan-murah.html

    BalasHapus