Senin, 27 April 2015

kasus 6-2 Investasi lepas pantai (Offshore)


Investasi lepas pantai (Offshore) merupakan alternative investasi, yang dilakukan oleh investor-investor luar  negeri, investor lepas pantai utama adalah individu dan perusahaan yang terkaya di dunia. Seperti G8 yaitu Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Dalam kasus ini, mata uang mana yang harus menjadi mata uang fungsional dalam mengatur investasi lepas pantai (Offshore)?

Jawaban: menurut saya menggunakan mata uang fungsional Euro, kenapa ?

Karna, bisa dilihat lihat pada FAS 52 menyatakan mata uang fungsional dari sebuah entitas sebagai mata uang dari lingkungan ekonomi utama dimana entitas tersebut beroperasi. Namun, lihat pada paragraph 8 juga yaitu pertimbangan manajemen juga tetap diperlukan untuk menentukan mata uang fungsional.


Informasi lain:
Faktor-faktor yang menyebabkan para investor tertarik dengan Investasi lepas pantai (Offshore):

1.      Kenaikan pajak dapat detraction nyata dari akumulasi keuntungan. Pajak yang biasanya lebih rendah dari negara-negara yang lebih kecil adalah insentif terbesar untuk berinvestasi lepas pantai, karena offshore investor biasanya kaya dan hidup di daerah pajak yang lebih tinggi, seperti Amerika Serikat.

     2.      Selain pajak Perlindungan hukum terhadap kerahasiaan bangsa lepas pantai pun ditawarkan.

      Setiap investasi dalam skala internasional ataupun nasional pasti memliki persyaratan-persyaratan yang diajukan sebagai bentuk pertimbangan bagi para investor yang ingin berinvestasi, dan bagi yang tertarik untuk berinvestasi pasti sebelumnya telah menyadari dan mempertimbangkan keuntungan dan kerugian yang mungkin didapat.

 sumber:
siti-yuliani.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar